Pengaruh Lokasi, Kelengkapan Produk Dan Word of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Pada BUMDES Ajong Rejo

Authors

  • Arrahhma Elian Tania Universitas Muhammadiyah Jember
  • Maheni Ika Sari Universitas Muhammadiyah Jember
  • Wenny Murtalining Tyas Universitas Muhammadiyah Jember

DOI:

https://doi.org/10.32528/nms.v1i3.87

Keywords:

Lokasi,Kelengkapan Produk, Word Of Mouth, Keputusan Pembelian

Abstract

Keputusan pembelian merupakan sebuah tahap dimana konsumen memikirkan untuk menentukan pilihan atau memutuskan untuk menggunakan suatu jasa atau produk yang memiliki banyak pilihan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh lokasi, kelengkapan produk dan word of mouth terhadap keputusan pembelian pada BUMDes Ajong Rejo. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh konsumen BUMDes Ajong Rejo. Sampel yang diambil sebanyak 75 responden dengan menggunakan teknik Non-probability sampling dengan pendekatan Accidental sampling. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, instrumen penelitian ini menggunakan kuesioner dan dianalisis menggunakan analisis regresi linear berganda kemudian diolah menggunakan aplikasi SPSS. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa lokasi, kelengkapan produk dan word of mouth berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Buchari, Alma.( 2016.) Manajemen Pemasaran Dan Pemasaran Jasa. Bandung. Alfabeta

Ferdinand, Augusty. (2014). Metode Penelitian Manajemen. BP Universitas Diponegoro. Semarang.

Joesyiana, K. (2018). Pengaruh Word of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Media Online Shop Shopee di Pekanbaru. Jurnal Valuta, 4(1).

Kotler, P. & Keller, K.L. (2012), Manajemen Pemasaran Jilid I Edisi ke 12. Jakarta: Erlangga.

Kotler, Philip & Gerry Armstrong, (2014): Principle Of Marketing, 15th edition. New Jersey: Pearson Pretice Hall

Puspitadewi, I. C., & Rachman, M. M. (2020). Pengaruh Kualitas Layanan, Lokasi Dan Kelengkapan Produk Terhadap Keputusan Pembelian Apotek Kencana Mas Sidoarjo. Journal of Sustainability Bussiness Research (JSBR), 1(1)

Stanton, William J. (2013). Prinsip Pemasaran. Jakarta : Erlangga.

Susanti, N. K. D., Susanti, P. H., & Suputra, G. A. (2021). Pengaruh Lokasi, Kelengkapan Produk, Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Pada Alfamart Blahkiuh Di Kabupaten Badung. Widya Amrita: Jurnal Manajemen, Kewirausahaan dan Parwisata, 1(1)

Yuliana, E. (2019). Pengaruh Lokasi Dan Kelengkapan Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Buku Pada Konsumen Gramedia Bigmall Samarinda.

Published

2022-05-09

How to Cite

Tania, A. E., Sari, M. I., & Tyas, W. M. (2022). Pengaruh Lokasi, Kelengkapan Produk Dan Word of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Pada BUMDES Ajong Rejo. National Multidisciplinary Sciences, 1(3), 345–354. https://doi.org/10.32528/nms.v1i3.87