Pengaruh WOM, Pelayanan Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Layanan Jasa Rental Sound System, Tenda Dan Alat Pesta

Studi Kasus Pada Arjuna Production

Authors

  • Dina Lovania Universitas Muhammadiyah Jember

DOI:

https://doi.org/10.32528/nms.v1i3.105

Keywords:

Word Of Mouth (WOM), Pelayanan, Harga dan Keputusan pembelian

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh dari Word Of Mouth (WOM), pelayanan, dan harga terhadap keputusan pembelian layanan jasa rental sound system, tenda dan alat pesta (studi kasus pada Arjuna Production). Jenis penelitian ini kuantitatif, dengan populasi penelitian yaitu konsumen yang pernah bertransaksi atau menggunakan jasa Arjuna Production. Sampel yang digunakan sebanyak 75 responden. Dan menggunakan alat analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa WOM, pelayanan, berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan harga tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada layanan jasa rental sound system, tenda dan alat pesta (studi kasus pada Arjuna Production).

Downloads

Download data is not yet available.

References

Ghozali, I. (2016). Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program IBM SPSS 23. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Ghozali, Imam. 2011. Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program SPSS. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Hasan, Ali. 2013. Marketing. Yogyakarta: Media Pressindo.Hasbi, R., & Hadi, S. P. (2021). Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Pada Portobello Cafe Semarang. Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis, 10(2), 1074-1084.

Indah, D. R. (2019). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga dan Lokasi terhadap Keputusan Penggunaan Jasa Pengiriman Barang PT. Citra Van Titipan Kilat Kota Langsa. Jurnal Samudra Ekonomika, 3(1), 1-8.

Kotler, K.,(2015). Marketing Management. In: Marketing Management. s.l.:Pearson,

Kotler, Philip and Gary Armstrong. 2012. Prinsip-prinsip Pemasaran. Edisi 12. Jilid 1. Terjemahan Bob Sabran. Jakarta : Erlangga.

Kotler, Philip dan Kevin Lane Keller. (2008). Manajemen Pemasaran. Edisi XI. Jilid 1. Jakarta:Tjiptono.

Lubis, S. A., Lie, D., Butarbutar, M., & Inrawan, A. (2017). Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pelanggan Pada PT Lovely Holidays.

Mendey, J. B. (2013). Promosi,distribusi, harga pengaruhnya terhadap keputusan pembelian Rokok Surya Promild. Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akutansi, 1(4).

Nugraha, D., & Saraswati, T. G. (2015). Pengaruh Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Pada Cafe Roti Gempol Dan Kopi Anjis. eProceedings of Management, 2(1).

Prihatini, A. E. (2020). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga dan Word of Mouth terhadap Keputusan Pembelian pada Konsumen Natasha Skin Care Candibaru Semarang. Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis, 9(3), 232-241.

Priyono, V. F., & Waloejo, H. D. (2019). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga, Dan Word Of Mouth Terhadap Keputusan Penggunaan Jasa Clean Your Shoes. Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis, 8(4), 185-190.

Rachman, D. A., & Suryoko, S. (2017). Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Pada Rumah Makan Wajan Mas Kudus). Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis, 6(4), 136-143.

Ratminto dan Atik Septi Winarsih. (2010). Manajemen Pelayanan. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.

Ronal, Aprianto. (2016). Pengaruh Brand Image dan Word of Mouth Communication Terhadap Keputusan Pembelian: Kompor Gas Rinnai pada Konsumen Kelurahan Cereme Taba Kota Lubuk Linggau. Jurnal Ilmiah Orasi Bisnis Vol 16.

Sugiyono. (2017). Metodologi Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung : Alfabeta, CV. Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Kuantitatif. Bandung: Alfabeta.

Temukan Pengertian. Pengertian Non Probability Sampling Dan Jenis Jenisnya. https://www.temukanpengertian.com/2013/06/pengertian-nonprobability sampling.html. (10 januari 2022).

Wibisono, G. R., & Waloejo, H. D. (2019). Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian. Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis, 8(3), 195-201.

Wietama, W., & Febriansyah, F. (2021). Pengaruh Harga, Kualitas Pelayanan, Dan Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Sabana Fried Chicken. Jurnal Manajemen Dan Bisnis, 1(1), 77-86.

Published

2022-05-09

How to Cite

Lovania, D. (2022). Pengaruh WOM, Pelayanan Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Layanan Jasa Rental Sound System, Tenda Dan Alat Pesta : Studi Kasus Pada Arjuna Production. National Multidisciplinary Sciences, 1(3), 480–492. https://doi.org/10.32528/nms.v1i3.105