Pengaruh Lokasi, Persepsi Harga, Dan Keunggulan Produk Terhadap Keputusan Pembelian Baja Ringan Pada Loyal Truss Rogojampi, Banyuwangi

Authors

  • Okta Putri Ekasari Universitas Muhammadiyah Jember
  • Wahyu Eko Setianingsih
  • Jekti Rahayu

DOI:

https://doi.org/10.32528/nms.v1i3.101

Keywords:

Lokasi, Persepsi Harga, Keunggulan Produk, Keputusan Pembelian

Abstract

 Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh lokasi, persepsi harga dan keunggulan produk terhadap keputusan pembelian baja ringan Loyal Truss Rogojampi Banyuwangi. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang pernah membeli baja ringan di Loyal Truss Rogojampi Banyuwnagi. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling, untuk sampel yang diolah menjadi data sebanyak 60 responden dan pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan angket. Analisis data menggunakan model regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel persepsi harga dan keunggulan produk berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian. Sedangkan lokasi tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Adipramita. (2019). “Pengaruh Kualitas Pelayanan, Persepsi Harga, Dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Di Toko Perhiasan Emas Lancar Jaya Sekaran, Lamongan,” J. Ekon. Manaj., vol. Volume 4, pp. 80 – 90

Ekasari. (2021). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Persepsi Harga, Dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen. IQTISHA Dequity Jurnal Fakultas Ekonomi Dan Bisnis UMAHA, Vol. 3(2622–6367).

Herawan. (2018). Pengaruh Keunggulan Produk Dan Gaya Hidup Terhadap Keputusan Pembelian Kunjungan Wisata ( Studi Pada Wisatawan Nasional Indonesia Yang Berwisata Ke Luar Negeri ). Jurnal Administrasi Bisnis (JAB), Vol. 60

J.Supranto. (2012). Petunjuk Praktis Penelitian Ilmiah untuk Menyusun Skrpsi, Tesis, dan Disertasi (Edisi 3). Mitra Wacana Media.

Juwita. (2021). Pengaruh Persepsi Harga, Lokasi Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian. Jurnal Penelitian Pendidikan Dan Ekonomi, Volume 18(Issue 01)

Kotler Philip, Amstrong, G. (2013). Prinsip-prinsip Pemasaran (Edisi 12). Erlangga.

keller, kotler. (2016). Manajemen Pemasaran. Erlangga.

Lupiyoadi, R. (2014). Manajemen Pemasaran Jasa (Edisi 3). salemba empat.

Munte. (2021). Pengaruh saluran distribusi, keunggulan produk, dan persediaan produk, melalui keputusan pembelian pada PT. Tasya Gasindo Medan. Jurnal Paradigma Ekonomika, Vol.16.No.(ISSN: 2085-1960).

Ningrum. (2018). Pengaruh Harga, Produk, Dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Di Peacockoffie, Semarang, Diponegoro. Journal Of Social And Political.

Poluakan. (2017). Analisis Pengaruh Persepsi Harga, Produk, Promosi, Dan Tempat Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Yamaha Vixion (Studi Kasus Pada Konsumen Pengguna Di Amurang). Jurnal EMBA, Vol.5, 2313 – 2321

Sanggetang. (2019). Pengaruh Lokasi, Promosi Dan Persepsi Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Perumahan Kawanua Emerald City Manado. Jurnal EMBA, Vol.7, 881–890.

Sari. (2018). Pengaruh Kualitas Produk, Persepsi Harga, Promosi Dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Kapur Barus Merk Bagus (Studi Pada Konsumen Giant Bsb Semarang). Prosiding SENDI_U, 978-979-3649-99–3.

Sudaryono. (2014). Perilaku Konsumen Dalam Prespektif Pemasaran. Lentera ilmu cendekia.

Sugiyono. (2010). Statistika Untuk Penelitian (Cetakan Ke). CV. Alfabeta.

Sugiyono. (2011). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. CV. Alfabeta.

Sunarto. (2005). prinsip-prinsip pemasaran. Amus

Wifky Muharam, Euis, & S. (2017). Kualitas produk, citra merek, persepsi harga dan keputusan pembelian konsumen honda mobilio. Prosiding Seminar Nasional Multi Disiplin Ilmu & Call for Papers.

Published

2022-05-09

How to Cite

Ekasari , O. P. ., Setianingsih, W. E. ., & Rahayu, J. . (2022). Pengaruh Lokasi, Persepsi Harga, Dan Keunggulan Produk Terhadap Keputusan Pembelian Baja Ringan Pada Loyal Truss Rogojampi, Banyuwangi. National Multidisciplinary Sciences, 1(3), 447–455. https://doi.org/10.32528/nms.v1i3.101