Pengaruh Persepsi Kemudahan Dan Persepsi Fitur Layanan Islami Terhadap Keputusan Nasabah Menggunakan Mobile Banking Bank Syariah Indonesia Cabang Jember
DOI:
https://doi.org/10.32528/nms.v1i3.83Keywords:
Persepsi Kemudahan, Persepsi Fitur Layanan Islami, dan Keputusan NasabahAbstract
Abstrak: Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis pengaruh persepsi kemudahan dan persepsi fitur layanan islami terhadap keputusan nasabah menggunakan mobile banking Bank Syariah Indonesia cabang Jember. Jenis penelitian yag digunakan merupakan kuantitatif. Alat analisis dengan mengunakan teknis analisis Regresi Linear Berganda, Uji Hipotesis, dan Koefisien Determinasi. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan sekunder. Hasil penelitian menunjukkan persepsi kemudahan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah menggunakan mobile banking Bank Syariah Indonesia cabang Jember, dan persepsi fitur layanan islami berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah menggunakan mobile banking Bank Syariah Indonesia cabang Jember.
Downloads
References
Ghozali, I. (2016). Aplikasi Analisis multivariete dengan program IBM SPSS 23. Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Kotler, P. A. G. A. (2012). Prinsip-Prinsip Pemasaran. (13th ed.). Erlangga.
Mauludi, A. (2016). Teknik Belajar Statistika. Alim’s Publishing.
Santoso, S. (2015). SPSS20 Pengolahan Data Statistik di Era Informasi. PT. Alex Media Komputindo, Kelompok Gramedia.
Siregar, S. (2014). Satatistik Parametrik Untuk Penelitian Kuantitatif. Bumi Aksara.
Sudana, I Made. R. H. S., & Perti, T. (2018). Metode Penelitian Bisnis & Analisis Data dengan SPSS. Erlangga
Anggraini, D. (n.d.). Pengaruh Kepercayaan, Kemudahan Penggunaan Iklan Dan Fitur Layanan Terhadap Keputusan Pembelian Ulang Pengguna Aplikasi Mobile Traveloka. Pengaruh Kepercayaan, Kemudahan Penggunaan Iklan Dan Fitur Layanan Terhadap Keputusan Pembelian Ulang Pengguna Aplikasi Mobile Traveloka.
Ernawati, T. U. (2017). Pengaruh Persepsi Teknologi Informasi, Persepsi Kemudahan, Persepsi Manfaat Dan Persepsi Risiko Terhadap Keputusan Nasabah Dalam Menggunakan Internet Bankingpada Bank Rakyat Indonesia Di Surabaya. Diss. Stie Perbanas Surabaya.
Haqiqi, I. H. (n.d.). Analisis Pengaruh Persepsi Teknologi Informasi, Kemudahan, Fitur Layanan Terhadap Keputusan Nasabah Menggunakan Net Banking (Studi Kasus Pada Bank Syariah Mandiri Kcp Kelapa Dua Tangerang). Bs Thesis.
Latan, Hengky, A. S. T. (2013). "Analisis Multivariate Teknik Dan Aplikasi Menggunakan Program Ibm Spss 20.0. Alfabeta 146.
Pribadi, Arif, A. R. G. (2020). Analisis Pengaruh Persepsi Kemudahan, Risiko, Fitur Layanan Terhadap Keputusan Nasabah Pengguna Internet Banking (Studi Kasus Bri Syariah Pusat.
Putri, N. I. (2021). Analisis Pengaruh Persepsi Kemudahan, Manfaat, Kenyamanan Terhadap Keputusan Pembelian Online Studi Kasus Layanan Gopay. Journal Of Entrepreneurship, Management And Industry (Jemi) 4.1.
Sari, D. (2016). Perlindungan Hukum Bagi Nasabah Yang Dirugikan Akibat Kesalahan Sistem Bank Pada Layanan Mobile Banking.
Shabrina, Galuh Yunas, A. R. D. (2021). "Pengaruh Fitur Layanan Dan Promosi Penjualan Terhadap Keputusan Pembelian Makanan Dan Minuman Pada Pengguna Ovo. Jurnal Pendidikan Tata Niaga (Jptn) 9.
Sugiyono, D. (2013). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif Dan R&D.
Sulistiyarini, S. (2013). Pengaruh Minat Individu Terhadap Penggunaan Mobile Banking: Model Kombinasi Technology Acceptance Model (Tam) Dan Theory Of Planned Behavior (Tpb). Diss. Universitas Brawijaya.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 Salsabillah Ainun Aini , Bayu Wijayantini, Rusdiyanto Rusdiyanto

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.